Friday, November 14, 2014

"Sama".




“Sama”
“Gimana menurut loe tentang cinta ke sesama teman kelas ?”. temen gue minta saran dari gue, dan kenapa dia nanya gitu, ternyata dia lagi suka sama temen kelas dia. pas banget sama yang lagi gue alami. Gue juga akhir-akhir ini lagi menaruh perhatian dan rasa sama temen gue di kelas, untuk nama masih gue rahasiakan, yang pasti dia bukan seorang cowok, melainkan seorang cewek yang unik dan beda dari yang lain, namanya gue samarkan menjadi “Putri”. Sangking uniknya, kalo mau berkomunikasi sama dia, gue Cuma bisa bicara langsung sama dia, gak bisa lewat media sms,chating atau pun telephone. Katanya sih buang buang waktu, pulsa, dan juga hal kayak gitu gak bermutu, ngebosenin. Ya mungkin itu juga salah satu cara buat ngirit uang pulsa, keren kan dia unik dan bahkan hemat sama uang, dan mungkin dia rajin menabung juga.

“Geo, gua suka deh ngeliatin si putri, kayaknya anak tuh spesial”. Gue lagi berbincang bincang sama temen gue Geovani.

Buat yang gak tau gimana Geovani itu orangnya, gue akan menjelaskan kepada kalian. Geovani itu punya badan cukup besar, hitam, memiliki wajah yang keras dan mengkilat. Ingat ya, geovani bukan ikan lumba lumba atau pun ikan pesut , dia tetap manusia kok, mungkin. Dia mungkin gak cocok jadi sahabat gue, dia itu lebih cocok jadi paman gue aja kali ya. Gue sama geovani itu sangat jauh banget perbedaan umurnya, dan kalo aja geovani itu udah nikah, mungkin dia udah punya anak 3 atau 4. Tergantung keadaan lalu lintas. Geovani itu berpengalaman banget soal yang namanya cinta-cintaan. Mulai dari masalah gimana cara nagajak cewek kenalan, pedekate, nembak, dan bahkan buat masalah putusin cewek. Mungkin suatu saat nanti jika geovani menjadi seorang penulis, dia akan menjadi penulis buku yang bestseller berjudul “Geovani dengan solusi percintaan”. lengkap dengan gambar ikan lumba-lumba dan ikan pesut lagi pelukan.

Kalo gue curhat atau minta saran sama geovani, dia akan menjelaskan selalu menggunakan sistem persen atau pun sistem peluang. Katanya, kalo kita ngajak kenalan seorang cewek, peluangnya ada dua, berhasil atau enggak. Ya emang bener sih, anak TK juga tau. Dan kalo kita sedang pedekate sama seorang cewek, usahakan kita menghindari penggunaan pertanyaan yang pasaran atau umun, contohnya : “udah makan?” , “lagi dimana?” dan sebagainya. Kata itu udah basi banget. Cewek akan ngerasa bosen kalo di tanya gitu gitu terus ber ulang-ulang kali hari. 

“emm, suka ngeliatin aja atau suka yang lebih ?”. Geovani nanya ke gue dengan muka suram dia.

“gak tau juga nih, kayak suka aja kalo satu hari itu ngeliatin dia, kayak ada sesuatu yag menarik gue buat ngeliatin dia. mungkin gue suka sama dia”.

“bener kan dugaan gue, mana mungkin loe yang jomblo inih suka ngeliati seorang cewek kalo bukan karna loe suka sama dia.”

“ya jangan pake kata jomblo juga kali menjelaskannya, kayak modus banget gue jomblo”. Gue menjawab dengan wajah datar. Wajah datar gue bukan tanpa hidung, mata, dan mulut. Masih ada kok, lengkap.

“hahaiii, mustahil yan, dia itu orangnya susah banget yan. Kenapa sih loe suka banget sama cewek yang mustahil loe dapetin ?”. 

Emang bener sih, rata rata cewek yang gue suka itu sangat jauh berbeda dengan keadaan gue. bisa di bilang kayak punuk merindukan bulan. Tapi mau gimana lagi, adanya udah kayak gitu, masa gue harus mohon mohon sama orang tuanya yang udah ngebikin tuh cewek, supaya ngemasukin anak tuh terus kalo bikin anak itu jangan cantik cantik, kan gak mungkin. Tapi karna hal itu juga, gue lumayan sering gagal buat deket sama cewek, tapi gue yakin gue bisa dapetin si putri.

“kan sebagai manusia bisa tuh menciptakan hal yang gak mungin, kalo udah jodoh, gak bisa di pungkiri kan, Geo”. Gue meyakin kan geo dengan apa yang gue yakini.

“emm iya iya gue ngerti kok. Gue dukung loe kok yan. Tapi apa loe yakin sama si putri ? secara dia itu temen satu kelas loe, dan kalo loe suatu saat nanti jadian sama dia gimana, terus putus ? enak gak rasanya ? loe akan gak temenan lagi sama dia, dan mungkin saling sapa aja nggak. Kan biasanya rata rata kalo udah putus itu kayak gitu”.

Gue sempat mikir kayak yang di katakan geo, dan mungkin itu lah akibat terburuknya. Tapi lebih susah juga, kalo loe suka sama seseorang, tapi gak loe coba utarakan sama orang  yang loe suka, bisa di bilang di pendam aja sendiri.  Tambah Gak enak rasanya. Di dalam hidup, kita harus berani ambil resiko yang ada dan kita juga yang harus merasakan akibatnya. Dan oleh karna itu gue mencoba untuk dekat sama Putri.
  
 Di kelas, gue lumayan sering bicara sama putri, dan gue sering ngebuat putri ketawa. Bagi seorang cowok, bisa ngebuat cewek yang dia suka itu ketawa adalah suatu prestasi yang di capai, dan itu menandakan bahwa si cewek nyaman dengan si cowok, itu lah yang ngebuat gue untuk naik ke tahap berikutnya. Di tahap berikutnya gue banyak tau tentang putri, ternyata kami berdua banyak kesamaan. Tapi ada yang beda kok, gue laki-laki dan dia perempuan. Karna gue cuman bisa komunikasi sama putri saat di kelas aja, gue jadi gak tau dia lagi deket sama siapa aja di sosmed. Ya walau pun dia gak suka sms-an atau pun chating-an, tapi gak mungkin juga kan dia gak pernah ngelakuin itu. Gue sebenarnyan mau mastiin aja sih.


Dan setelah beberapa minggu, kelihatannya putri lagi deket sama seorang cowok. Dan saat gue tanya sama temen dia, ternyata bener. Putri lagi deket sama seorang cowok. Katanya sih si cowok itu punya banyak ke samaan sama putri, dan katanya si cowok itu kece badai. Pantesan aja kece badai, gue aja sampe terhempas keras banget kena badainya. Gue baru ingat sama film malam minggu miko yang judulnya “kembaran mika”. Di film itu mengatakan, “cocok aja gak cukup,harus ganteng juga”. Itu.

No comments:

Post a Comment