Thursday, November 20, 2014

"Cinta Itu Bodoh"



“CINTA ITU BODOH”.

Banyak banget yang mendefinisikan apa itu CINTA. Ada yang bilang cinta itu, misteri, mukjizat, indah, berwarna, dan sebagainya. Tapi pada versi gue, awalnya cinta itu tidak terduga. Di saat loe, seorang cowok menyatakan cinta kepada cewek, sebaik-baiknya loe, setampan-tampannya loe, dan setajir-tajirnya loe, Cuma si cewek dan tuhan aja yag tau loe akan di terima atau nggak. Sesuai dengan pengalaman gue tentang cinta, baik aja gak cukup, loe juga harus tampan, kecuali loe tajir dan punya motor ninja, apalagi kalo warna merah, keren. Baru  loe bisa deketin cewek-cewek. Jadi cowok yang sederhana aja itu, ngebosenin. Beda seperti cowok-cowok kece gitu, di kelilingi sama cewek-cewek, apalagi buat deket sama cewek, mudah banget.

Yang gue tau tentang cewek, rata-rata cewek itu suka sama cowok yang ngebuat mereka nyaman. Tapi kemungkinan sih, pertama-tama di liat dari kece atau nggaknya dulu si cowok itu. Susah ya jadi cowok yang biasa-biasa aja.Cuma bisa bersabar, menunggu, ujung-ujungnya di beset sama yang lebih kece. Tapi yang paling buat gue nyesek itu, jaman sekarang banyak banget cowok yang sok kece. Gaya rambut yang berubah-ubah, gaya berpakaian yang sok rapi. Gak pantes banget, iya gue tau kalo loe mau menjadi kece, coba dong sekali-kali, loe ubah muka loe aja, itu pun kalo bisa. Tapi jujur, loe gak cocok banget. Sok deketin cewek-cewek, sok nembak cewek, akhirnya di tolak juga. Malu-malu in aja.

Ada juga yang paling ngenes itu kalo loe seorang cowok yang berjuang mati-matian buat seorang cewek yang loe suka, dan sebenarrnya cewek itu tau kok. Tapi anehnya, tetap aja cewek itu cari gebetan dan pacar, loe seperti gak dianggap. Loe berjuang mati-matian buat cewek itu, tapi apa coba yang loe dapet, Cuma sakit hati aja. tapi loe mau-maunya kayak gitu. Apa sepadan, akhirnya loe berhenti dan di lupakan. Buang-buang waktu dan tenaga aja. Emang, semuanya ada di tangan cewek. Padahal jaman sekarang ini perbandingan cewek dan cowok di dunia itu, delapan banding satu. Delapan orang cewek untuk satu cowok, harusnya kan cewek yang ngejar-ngejar cowok, tapi tetap aja cowok juga yang harus ngejar. Jual mahal banget.

Dan munculnya wabah korea mengakibatkan populasi jomblo di Indonesia makin bertambah. Buat apa coba kalian para cewek sampai tergila gila sama kayak gitu. Gue sering banget ngebaca di sosmed, banyak banget cewek yang berkeinginan menjadi pacar dari salah satu artis korea yang di idolakannya, sampai-sampai beli poster yang segede gunung dan di tempel di kamar, tapi tetap aja kalo beli kasetnya, pasti yang bajakan. Itu lah orang Indonesia. Loe tergila-gila sama mereka, tapi apa loe yakin kalo mereka kenal sama loe. Gue mohon banget sama para cewek Indonesia. Buat apa loe ngayal ketinggian, yang di sini aja lagi kekurangan, sadar dong. Gak usah cari yang jauh-jauh. Cari yang pasti aja.

Buat para cowok yang udah punya pacar, kalo loe sama pasangan loe berantem, siapa yang salah dan siapa yang harus minta maaf ? loe atau cewek loe ?. itu mungkin adalah pertanyaan yang menjebak, dan mungkin akan sulit untuk di jawab. Setau gue, jika si cowok salah, maka si cowok akan minta maaf. Tapi, jika si cewek yang salah, keadaan akan berbalik, cowok lah yang tetap harus minta maaf. Emang sih kedengarannya kayak berat sebelah gitu, tapi itulah adanya. Jujur itu sangat aneh. Kemana aja harga diri, di buang jauh-jauh ?. apa itu cewek yang loe sayang, cewek yang mengerti loe ?. dari caranya aja memperlakukan loe sudah keliatan kalo dia cuman mau enaknya aja dan di anggap bener terus sama loe.


Ada juga yang nyari pasangan yang suka sms-an, telephone-an, bbm-an, ketemuan, jalan bersama, dan banyak hal lagi. Buat apaan coba ? Emang apaan sih tujuan buat itu semua ? biar komunikasi tetap jalan ? supaya pasagan loe tetap sayang sama loe ?. kalo loe mau cari pasangan yang bisa sms-an terus sama loe, lebih baik loe pacaran sama operator aja. dan kalo loe mau nyari pacar yang bisa di ajak jalan bersama, pacaran aja joki 3 in 1. Banyak para pasangan yang ingin merubah pasangannya, menjadi lebih baik sesuai seleranya. Bagi gue itu sangat gak manusiawi. Sangking sayangnya rela berubah buat pasangannya, tapi sebenarnya dia aja gak ingin berubah. Apaan tujuan loe berubah kalo hanya karna pasangan loe sendiri, padahal loe aja gak mau berubah ? mau lebih sempurna buat pasangan loe ?. kalo emang pasangan loe mau loe berubah, ada kemungkinan dia Cuma suka loe dari fisik dan hal positif loe aja, dan dia gak mau menerima hal negative loe. Ingat, semua manusia itu sudah sempurna kok, loe gak perlu lagi berubah buat pasangan loe. Kalo loe mau sempurna di mata pasangan loe, loe Cuma harus saling melengapi aja satu sama lain.



Dan setelah panjang lebar gue nulis, definisi gue tentang cinta berubah. Bagi gue, cinta itu BODOH.
Bodoh dengan maksud, di saat loe sadar bahwa loe bukan siapa-siapa, biasa-biasa aja, tapi tetap loe akan mengejar cinta loe, walau pun persentasinya kecil dan loe sadar kalo loe mungkin di tolak tapi tetap aja loe coba dan loe kejar, layaknya orang bodoh.

Loe juga gak pandang bulu dan tetap memperjuangkan cinta loe walau pun loe sendiri gak dianggap, tapi tetap aja loe berusaha buat bisa di lihat dan dianggap, dan pada akhirnya perjuangan loe sampai batasnya, walau pun gagal layaknya orang bodoh, tapi sebenarnya loe berhasil, berhasil untuk memilih jalan yang benar, pergi menjauh.

Dan juga penggemar korea, walau pun mungkin mereka udah tau kalo mereka gak di kenal sama idolanya dan mereka sukanya ngayal ketinggian tapi mungkin itulah kepuasan tersendiri yang mereka punya, dan mereka tetap bela-belain untuk mensuport idolanya tersebut, dengan berbagai cara yang aneh-aneh dan sampai-sampai di kira orang bodoh oleh orang lain, tapi mereka gak peduli sama omongan orang-orang. Karna mereka punya suatu hal yang di yakini.

Cewek yang selalu benar. Sebenarnya hal itu gak ada,cowok yang selalu mengalah juga gak ada. yang ada hanyalah cowok yang berlagak bodoh di depan ceweknya yang bertujuan untuk membuat ceweknya itu gak merasa bersalah dan tetap bahagia. Rela menjadi bodoh dan selalu salah. Salah atau pun gak salah tetap aja minta maaf, layaknya orang bodoh yang gak tau apa-apa, dan akan ngelakuin apa aja untuk orang lain agar orang tersebut bisa tersenyum. Itulah keistimewaan orang bodoh.

SEKIAN.



No comments:

Post a Comment