Thursday, October 16, 2014

Cerpen pertama gue : "SANTAI SAJA"


Santai saja

“surya, gua minta PIN cewek yang tadi dong.”
“cewek yang tadi ? yang mana yan ?”
“itu lho cewek yang tadi, cewek yang ada di ultahnya yola.temennya yola.”
Beberapa hari yang lalu gua, surya, dan fazrin menghadiri acara ultah ceweknya surya, ceweknya namanya Yola.pada acara itu gua ketemu sama cewek yang beda sama yang lain dari sudut pandang gua sih. Dia cukup Hyperaktif, gak jaim kayak kebanyakan cewek yang gua kenal,asik, rebut, rame, dan  hampir sama kayak gua, rada miring gituh kayak gua dikit tapi dikit mungkin, namanya Widya. Emang sih terlalu cepat buat gua suka sama cewek , ya tapi ini lah penyakit akut yang gua alami.
“Oohh, yang loe maksud itu widya yah ?”
Seperti suara lonceng yang berbunyi, entah prasaan apa yang gua rasain, baru kali ini gua denger namanya aja udah buat badan gua gemetar. Apa jangan jangan dia itu setan yak, hehehe.
“namanya widya ya ? loe punya PIN nya gak ?” dengan nada memelas gua gua nanya ke surya, ya mirip kayak tukang minta minta yang gak makan selama tiga bulan gituh.
“emm, gua gak punya yan. Tapi kalo loe mau, gua bisa kok minta sama yola, gimana ? “ sumpah, surya tuh teman gua yang terbaik banget dah buat masalah bantu bantu gua buat dapetin cewek. Di balik sifat dia yang misterius, labil, dan agak sedikit terong terongan itu, ternyata ada juga sifat simpatik dia yang besar. Hebat dah pokoknya.
“ hah ? beneran bisa sur ?
“iya sumpah, beneran kok”
Entah kenapaprasaan yang tadi gua rasain, prasaan gua yang tadinya mau banget buat kenal sama widya malah berubah menjadi kecemasan. Gua  aja masih belum masuk ke medan perang tapi udah ngerasa kalah duluan.
“ehh, anuu sur, kok gua jadi cemas ginih yah ?”
“aghh loe Cuma gugup aja, berani dong. Loe kan cowok”
“emm, M sur “ ( M bisa diartiin menjadi emang )
“nah,siip kalo gituh. Loe tingga tunggu aja, gua cariin pokoknya buat loe.” Dengan kedipan mata dia yang meggugah hastrat gu, di bilang gituh. Terus gua muntah hhhuueekkk, hehehe.
Gak lama nunggu, akhirnya pesanan gua pun dating. Di hadapan gua terpampag PIN BBMnya widya.
“nih, cepetan langsung invite aja” surya nyuruh gua dengan wajah serius
“hah ? di invite sekrang nih ? apa gak terlalu cepat sur ? gua aja masi belum kenal dia, gugup sur” sumpah, kaki gua aja sampe keringetan saat ituh sangking gugupnya gua.
“alaahhhh, loe ini. Tenang aja ngapah, gak usah segitunya juga kaleee. Denger ya , semua pasti akan baik baik aja.” Layaknya seorang perawat yang bilang ke pasiennya kalo semua pasti akan baik baik saja, walau pun pasiennya punya penyakit komplikasi  dan kaki tangannya sudah gak bisa gerak lagi. Apaan sih sisi baiknya ? apa sisi baiknya itu si pasien bisa guling guling sesuka hati kalo kemana mana ?.
Gua pun akhirnya memberanika diri buat ngeInvite widya,yaa walau pun dengan usaha yang gak gampang. Gua ngeInvite widya, otomatis gua juga harus ngeChat dia duluan , bukannya apa apa sih kan jaman sekarang udah gak main lagi kata ladies first itu kan gua laki . hehehe. Kelihatannya sih widya itu nyambung  aja sama gua, tapi kelama lamaan rada rada pudar gituh,ya mungkin dia sibuk buat sekolah dia makanya dia jarang ngebales chat gua. Tapi ternyata setelah sekian lama ternyata ada sesuatu yang membuat diri gua shock berat. Fazrin , temen gua yang udah gua cap sebagai raja gebetan dan raja gombal ternyata juga lagi ngebet ngebet nya deketin widya. Aakkhh tidak, apa gua harus bersaing sama temen gua sendiri buat ngedapetin cewek. Buset dah , gua harus bersaing sama fazrin yang sudah gua kenal sebagai raja gebetan dan raja gombal , dan gua apa ? gua Cuma anak ingusan yang suka mengkhayal dan pernah pacaran karna untung untungan aja.Bisa di cincang abis abisan gua sama temen sendiri.
“zrin, loe suka ya sama widya ?” gua nanya sama fazrn buat ngepastiin.
“hehehe kelihatannya gituh sih yan.”
Gua Cuma mangap.
“loe juga suka kan sama widya ?” fazrin nanya gua.
“aaaa, iya sih , gua juga suka sama widya.”
“emm, kalo gituh, gimana kalo kita bersaing aja yan ? bersaing yang sehat .”
Gua mikir, gua bersaing sama fazrin ? dari angka 100 sudah gua hitung kalo kesempatan gua Cuma 5. Wadoohhh gak mungkin bisa dah. Ya dari pada gua sakit hati entar.
“emm, gak usah deh zrin kalo bersaing . gua relain aja deh buat loe.”
“ kenapa yan ? kok gituh ?” fazrin nanya gua dengan nada bingung.
“ hehehe gak apa apa kok, gua ngerasa mau fokus buat pendidikan aja deh dlu zrin” padahal gua nangis juga sih dalem hati. tapi lebih baik gua lepas duluan aja deh. Lagi pula gua gak suka bersaing sama temen sendri apalagi temen yang udah gua anggap keluarga sendiri, gua takut kehilangan temen , gak apa apa deh gua relain aja tapi yang penting pertemanan gua masih jalan.
Beberapa minggu pun berjalan, emang minggu bisa jalan yak ? hehehe. Ya, setelah kurang lebih 2 minggu Gua penasaran sama hubungan fazrin dan widya , udah sampe mana ya ? gua pun nanya ke surya. Emang aneh sih, harusnya gua nanya ke fazrin langsung. Tapi kara gua gak mau ganggu fazrin, jadinya gua naya ke surya aja.kata surya fazrin bentar lagi mau nembak widya. Wow cepet banget buat nembak cewek. Apa segampng itu menjalin hubungan ke cewek. Hebat buset fazrin. Gak terasa jantung gua kayak di tembak . Dooorrrr, gua mati.
Emang bener ya. Karna cewek, semua bisa berubah. Itulah yang gua alami sekarang, pertemanan gua sama farzin agak mengendur. Gak ada chat, gak ada sms, gak ada jalan. Hahaha kayak orang pacaran aja. Tapi beneran ginih, kami berdua emang udah berteman baik banget, jadinya wajar deh kalo gituh. Setlah sekian lama gak chatingan, akhirnya fazrin ada ngeChat gua. Dan ternyata dia mau curhat sama gua tentang hubungan dia ke widya, setelah lama becerita kabar yang sangat mengejutkan muncul. teryata hubungan dia sama widya pupus,  tapi sebagai catatan mereka belum pacaran. Nah loe yang baca pasti bingung kan.
Secara singkatnya sih Fazrin udah ngungkapin prasaan dia ke widya, tapi widyanya masih belum ngejawab. Terus kata fazrin, widya masih belum siap karna dia belum bisa move on dari mantan pacarnya yang dulu. Jadi bisa di bilang hubungan mereka pupus saat mengambang atau tenggelam sebelum berlabuh.
Wow, jadi feeling gua yang udah dari awal berubah itu ternyata ini. Untung aja gua gak melangkah lebih jauh lagi. Gua jadi keinget kata temen gua di social media, kalo gak salah kayak gini katanya “ jika engkau mencintainya, segera katakanlah kepadanya, sebelum orang lain menyatakan cinta kepadanya.” Setelah kejadian fazrin, gua jadi rada gak setuju sama kata itu. Jika kau mencintainya, segera katakanlah sebelum orang lain mengatakan cinta kepadanya. Bukan kah itu terlalu cepat, bukan kah itu memaksa, jika kita hanya melihat cinta tapi masih belum cukup tau tentang sifat orang yang kita cintai, masih belum tau bagaimana perasaan dia ke kita, apa kita harus ngungkapin secepat itu prasaan kita ke dia. Bagi gua itu sama aja ngenusuk jantung ke diri sendiri.
 Bagi gua, yang bener itu ginih “ biarkan cinta mengalir seperti air. Menyatakan Cinta  ituh gak perlu tergesa gesa. Santai aja . karna cinta itu gak kemana, cinta berada di sekitar kita dan selalu menyertai kita kemana pun kita pergi.”





No comments:

Post a Comment