Friday, October 24, 2014

Ritual Malam Minggu

RITUAL MALAM MINGGU

     Setiap malam minggu kami bertiga. gue,fazrin, dan surya. Selalu ngada-in pesta makan nasi kuning di warung pinggir jalan gituh, kan masih anak ortu jadinya uang juga masih minta otomatis Cuma nasi kuning aja untuk saat ini. Doa in ya mudahan aja dapet rezeki, jadinya gak nasi kuning lagi, di ubah menjadi nasi goreng depan komplek. Biasanya sih setelah makan nasi kuning kami bertiga meluncur ke rumah surya buat nongkrong dan ngobrol ngobrol gituh, jangan salah, bukan Cuma cewek yang bisa kumpul kumpul laki juga bisa kumpul kumpul sambil ngobrol kayak cewek. Dan itu kami lakukan sampe gue di telephone ortu gue buat pulang. Kalo udah di telephone, gue pulang dan secara otomatis fazrin pun juga pulang.Kenapa kami jadi bisa ngadaiin acara gini, awalnya sih karna rencana buat karokean bareng tapi malah berujung buntung dan akhirnya gara gara karokean gak jadi, nasi kuning pun bisa.
Gue satu bimble sama surya. Buat yang gak tau apa itu bimble, itu bisa di bilang les. Saat di sekolah, fazrin duduk di belakang gue, nyanyi terus, berisik deh pokoknya, oleh karena itu surya pun merekomendasikan fazrin buat menyalurkan bakatnya ke karoke. Karena kami selalu bertiga, kalo satu mau jalan, pasti yang lain ikut juga. Fix lah kami bertiga buat pergi ke karoke, itu pun dengan perjuangan mencari tempat karoke buat diskon, maka dapatlah tempatnya kalo gak salah sih namanya ‘colour box’. Gue sempat mikir, itu tempat karoke atau photo box. Ya aneh aneh aja namanya, tapi kata orang disana sering banget diskon/potongan harga, makanya kami mau kesana. Mumpung murah. Sudah di tentuin kalo habis magrib kita bertiga ketemuan di depan colour box.
Waktu gue mau berangkat dari rumah, langit gak bersahabat, mendung , anginnya deras lagi, debunya banyak, mat ague aja sampe kiilipan. ‘pasti hujan nih’ itu yang ada di pikiran gue.ya tapi gak apa apa juga  sih hujan, kan kami mau karoke di dalam bukan di luar. Oh iya, kami ini mau karoke pada malam minggu, seharusnya sih gue dan surya masuk bimble, tapi karna mau nemenin fazrin, kami libur untuk kali ini. Kata kasarnya Bolos.gue udah sampe duluan di depan colour box, tinggal nunggu fazrin dan surya. Lama banget gue nunggu, sampe sampe gua takut diliatin tukag parkir dan satpam disana, kali aja gue dikira maling helm. Tapi syukurlah, gak berapa lama datanglah fazrin dengan senyum menyeringainya yang udah gak sabar buat puas puas nyanyi. Sekarang tinggal nunggu surya aja lagi. Mau gue SMS, eh tau taunya di dating syukurlah gak lama lagi nunggu.
karna udah terkumpul, kami pun masuk ke dalam tempat karoke buat nyewa ruangan, ya nyewa yang biasa aja sih. Waktu mau nyewa ruangan, gue kaget , 160 ribu per jam buat tiga orang. Buset, gue gak bawa uang sebanyak itu, dan gue yakin fazrin dan surya juga gak ngebawa sebanyak itu. Kami pun berunding, dan setelah beberapa saat berunding, kesepakatan diambil, kami gak jadi karoke. Dan ternyata pada malam minggu itu, gak ada tersedia diskon. Pantesan aja mahalnya selangit buat kantong kayak kami itu adalah sesuatu.kami pun pergi dan menuju parkiran dengan penuh kekecewaan, yam au gimana lagi, mahal banget, bisa langsung kering kantong gue buat satu bulan.
‘jadi, ngapain nih ?’ surya nanya. Di pakiran kami diem buat berpikir. ‘gimana kalo ke Mall ? kan malam minggu, pasti rame.’ Bener juga kata fazrin. Ya bisa jadi. Kami pun bertiga bersiap buat ke mall, setelah mesin motor dinyalakan. Hujan pun turun, sungguh kebetulan yang menjengkelkan. ‘benerkan prediksi gue.’ Gue bicara dalam hati. Tapi karna kami bertiga adalah orang Indonesia, tak  ada kata buat nyerah. Maju terus pantang mundur, gunung apa pun harus bisa di lewati. Kami langsung tancap gas menerjang derasnya hujan dan kuatnya tekanan dari angin. Untung aja kami punya jaket. Gak berapa lama kami eh tau taunya malah mati lampu, gue tau, karena lampu merah juga mati. Memang malam minggu yang  mengenaskan. Udah bolos bimble, gak jadi karoke, kehujanan, dan lagi mati lampu.karna hujan semakin deras, akhirnya kami menyerah dan berteduh di pinggir jalan. Dan tanpa sadar, fazrin ngilang di saat mati lampu itu, mungkin karna dia bbersembunyi di dalam bayangan malam, jadinya gak kelihatan.
Saat itu udara sangat dingin, ya jaket gue basah kena hujan. Di san ague berteduh sama surya, dan kelihatanya surya juga kedinginan. Gue pernah ngebaca cara buat bertahan hidup, jika kedinginan itu harus pelukan supaya panas dalam tubuh itu bisa terpancarkan satu sama lain. Masa sih gue sama surya harus pelukan, gue kan masih normal. Untung aja gak jauh dari tempat kami berteduh ada warung nasi, ke sana lah kami menuju, kami berdua mesan teh hangat buat menghangatkan diri. Kami berdua masih belum tau keberadaan fazrin dimana. Untung aja mat ague jeli, dari dalam gang gelap yang sempit, ada secercah kecil gigi putih, dan setelah gue liatin lagi gigi itu pun mulai mendekat dan ternyata emang bener, Itu fazrin. Karena pengaruh hujan dan malam, kami merasa lapar, untung aja itu warung nasi kuning, jadinya kami mesan nasi.
Ya walau pun kami gak bimble, gak jadi karoke, dan juga gak jadi ke mall. Tapi ini pun sudah cukup buat kami. Gak kayak yang lain yang biasanya ke mall, cafĂ©, karoke, dan lain lain. hanya dengan teh hangat, sebungsus nasi kuning masing masing, dan cahaya lampu cess. Gak perlu mahal mahal, gak perlu bagus bagus, gak perlu rame rame, cuman  cukup kebersamaannya aja, bisa mempererat persahabatan kami bertiga. Dan gue anggap pengalaman itu sebagai berkah tuhan. Emang, sahabat itu segalanya, setiap kita dalam kesulitan, sahabat sejati akan ngebantu kita buat keluar dari kesulitan itu. Mungkin emang udah jadi takdir.

 


No comments:

Post a Comment