Saturday, October 25, 2014

People come and Go



“PEOPLE COME AND GO”

Akhir-akhir ini malam minggu bagi gue adalah malam yang paling membosankan. Gue cuma di rumah, di dalam kamar rebahan sambil nunggu BBM masuk, itu  pun kalo ada. Kuota mau habis, mau jalan ke luar gak ada temen gak ada uang. Fazrin dan surya juga pada sibuk semua, di hubungin atau di BBM gak di bales, kalo pun di bales juga, lama banget di balesnya. Cuman di dalam kamar, gak ada kerjaan. Kalo pun ada palingan di suruh buang sampah keluar, itu pun jaraknya Cuma 2 meter dari pintu rumah. Masa sih gue harus bicara sama tong sampah gitu, kan gak mungkin. Mungkin emang udah bukan zamannya lagi kayak anak SMA. Jalan-jalan sama temen setiap malem atau pun ketemuan dan gila bareng-bareng.  Dan tambah parahnya  lagi di rumah selalu aja gak bisa tenang, di omelin setiap malem minggu, gua sempat mikir, itu mulut apa gak capek ya?, gak doer gitu kalo ngomel terus?.
“People come and go”. Gue ada baca di BBM, dan mungkin emang bener sih apa yang di katakan. Dan gue yakin kalian juga pernah baca. “Waktu dulu mau ngumpul ya ngumpul aja, kalau sekarang kalo mau ngumpul harus chat dulu. Pada kenyataannya kehilangan sahabat yang udah kayak keluarga buat nongkrong atau sekedar kumpul bareng itu lebih menyakit kan dari pada kehilangan pacar. Sekarang, masing-masing udah pada sibuk. Kalo udah kayak gini mau gimana lagi, kita gak bisa nyalahin siapa-siapa. Emang masanya aja yang udah habis. So, enjoy every moment with all of your best friend, we never know, maybe it last”. Keren banget kata-katanya dan jujur itu nusuk banget. Kalo di cocokin lagu, mungkin lagu yang lagi booming itu ya, yang judulnya “sakitnya tuh disini”. Gue gak  pernah liat sih, tapi pernah denger walau pun di bagian reef nya aja.
Kalo di ingat-ingat, gue punya banyak temen yang aneh dan unik-unik. Temen dari gue SD sampai gue SMA. Dan ingatan itu sangat berkesan bagi gue. Contohnya aja temen –temen gue waktu SD. Gue pernah punya temen yang tua banget, kalo anak SD layaknya lulus itu sekitar umur 12 tahun, lah kalo temen gue itu masih kelas 4, dan dia udah berumur 13 tahun. Keren bangetkan. Gua aja waktu SD sampai takjub sekaligus bingung juga sih. Dan waktu gue nanya ke orang tua gue, “itu berarti dia terlalu pintar dan juga dia di sayang oleh guru-guru”. Gitu kata mama gue, terus mama gue nyambung lagi “tapi maulana jangan gitu ya, kan maulana Cuma di sayang sama mama”. Agak geli ya perkataan mama gue, gue aja yang nulis dan ngingat aja merinding, apa lagi yang ngebaca ini. Hebat ya ini anak sampai di sayang guru, itu lah yang ada di pikiran gue. Maklum masih bodo.
 Ngebicaraiin masa lah bodo, kata siapa ada anak SD yang pinter, anak SD itu masih bodo. Jujur gue paling geli kalo ngeliat cerita cinta anak SD. Gue juga pernah punya temen, namanya Ryan irawan. Saat itu di  tengah lapangan upacara, banyak anak yang berkumpul disana, gue kira sih ada yang kelahi disana, kan lumayan tuh kalo gue masang taruhan. Waktu gue dekati, Di sana ryan sedang memegang dua buah benda, penghapus dan pensil. Gue kira ryan mau ngerjakan tugas dan di bantu sama devi. Tau-taunya ternyata ryan mau nembak devi, juju aja itu adalah pengalaman pertama gue ngeliat ada cowok yang nembak cewek di depan mata gue. Pensil di letakkan di tangan kanan dan penghapus di letakkan di sebelah kiri. Terus ryan  bilang gini,”devi silahkan pilih, kamu mau yang kanan atau yang kiri?” dengan muka polos yang gak berdosa ryan bicara gitu. So sweet banget ya, gua aja sampai sampai ngekhayal buat nembak cewek dengan cara gitu. Tapi gak pernah terjadi. “emangnya kalo aku pilih pensil kenapa, kalo aku milih penghapus kenapa ?” devi nanya ke ryan, dan saat nanya itu, badan devi kayak menggeliat-geliat kebelet kencing gituh. Aneh deh pokoknya. “emm, kalo kamu milih pensil berarti kamu mau jadi pacar aku dan menulis cerita kita di hatiku. Tapi kalo kamu milih penghapus berarti kamu nolak aku dan menghapus semua cinta aku ke kamu”. Aaahhh keren banget kan kata-katanya padahal masih anak SD. Itu sih cara pandang gue waktu SD, tapi kalo sekarang mungkin gue akan teriak-teriak gak jelas,  muntah-muntah di hadapan ryan, trus pingsan.
Dan dimasa SMP gue juga, gue punya temen yang agak sedikit aneh dari yang lain. Nama dia Tri setyo, dia agak berbeda dari yang lain karna arah matanya susah di tebak atau bisa di bilang dia punya mata juling. Itu ciri khas buat dia waktu di SMP. Orangnya gede besar, gendut dan rada rada songong gitu. Gue pernah nanya tentang matanya, kenapa jadi bisa gitu. Dan ternyata sangat mengejutkan, mata dia juling itu gara-gara dia sering nonton film bokep waktu masih SD. Ngeri banget kan. Dan seperti kata guru agama islam, kalo nonton bokep itu bisa sial 40 hari, tapi yang anehnya untuk tri 40 hari itu gak ada, karna dia sial terus setiap hari. Dan itu sangat terlihat dari kehidupan tri. Selama tiga tahun sekolah dan satu kelas dengan tri, gua selalu melihat dan menolong tri dalam kesialannya. Contohnya aja waktu celana dia robek, kalo di dekat kaki sih gak masalah, lah ini di belahan pantat. Apa yang gue lakukan untuk menolong tri dengan celana robeknya?  Gue pergi ke fotocopy-an sekolah, gua minjem steples, trus gue steples tuh celana tri yang robek di belahan pantatnya yang segede duren Bangkok tapi tanpa duri, dan jangan nanya gimana cara gue buat steples celana tri yang robek. Dan kesialan belum berhenti sampai di situ, setelah gue selesai steples tuh celana sobek, saat tri baru melangkah, bbbrrreeeekkk … semua steples yang ada di robekan celananya lepas dan bahkan celananya tambah gede robeknya. Gue cuman bengong ngeliat tuh kejadian, ya walau pun di dalam hati gua tertawa terbahak bahak sambil guling-guling. Terus tri bilang “yan, steples lagi ya celana gue”. Setelah steples habis, akhirnya tri menyerah dan gak memperdulikan celana sobeknya buat pulang kerumah, dan gua harus menahan amarah bapak fotocopy-an, karena isi steplesnya habis gue pakai buat steples celana tri yang sobek, itu pun gagal.
Kalo di masa SMA gue sih, Cuma beberapa aja yang aneh. Kalo di kelas gue, ada satu orang yang aneh, namanya Hasan. Dia orang Banjarmasin asli, dia tau seluk beluk kota Banjarmasin dari utara barat selatan timur. Kalo bentuk badan, dia tinggi,kurus,dengan rambut layaknya Ronaldo KW 99999,mulut yang mancung dan gigi yang gede. Hasan itu fans banget sama Cherrybelle, girlband yang cantik cantik personilnya itu . Dan sangking fansnya itu, dia suka banget bergaya atau pun berjoget layaknya cherrybelle kalo jam kosong. Pertama kali ngeliat kelakuan hasan, nih anak mungkin waktu kecil pernah manjat pohon terus jatoh dan kepala duluan ketanah, bukannya di bawa ke rumah sakit eh malah di bawa ke orang pinter. Orang pinternya siapa, dokter. Ya sama aja. Hasan juga suka banget  make-up, pernah waktu pagi-pagi banget gue datang kesekolah, saat mau masuk kelas, gue ngeliat hasan duduk di tempat duduknya dengan peralatan make-up yang lumayan lengkap berserakan di atas mejanya. Dan saat gue nanya lagi ngapain dengan peralatan make-up itu, hasan bilang gini.”mau ngetes kadar racun pada make-up aja, kali aja berbahaya”. Ya kalo loe mau ngecek kadar racun, bukan gitu caranya somplak.

Emang ya namanya orang beda-beda pribadinya. Dan sekarang gue sedang kuliah semester 1. Dan kejadian itu terulang kembali. Di kelas gue juga banyak orang-orang aneh atau unik. Dan mungkin akan gue certain di lain waktu.

No comments:

Post a Comment